Tuesday, December 4, 2007

Biasa

tatkala seseorang tercipta pada dasarnya dia tercipta dari hal yang biasa, sperma dan ovum, dua hal yang sangat biasa bagi Sang Pencipta.namun menjadi sangat luar biasa ketika satu sel sperma (dari sekian juta sel yang lepas bersamaan pada saat seorang suami mengalami orgasme) berhasil menembus ovum. ia menjadi luar biasa karena berhasil mengalahkan sekian banyak saingannya, saingan yang mempunyai kualifikasi relatif sama (bahkan mungkin ada yang lebih unggul namun kurang beruntung).
kita terlahir dari hal yang biasa, sehingga di kehidupan kita yang yang biasa ini tidak dibutuhkan suatu sikap yang luar biasa dalam melihat dan menjalani kehidupan.
kita tidak perlu pongah karena kita hanya berasal dari setitik air yang kebetulan namanya sperma (bayangkan bila namanya adalah comberan). kita tidak perlu merasa jumawa karena kita dibuahi di sebuah tempat yang bernama ovum (bayangkan bila namanya adalah oven).
namun kita juga tidak perlu merasa terlalu biasa karena kita pada dasarnya 'sesuatu' yang unggul, sesuatu yang beruntung mengalahkan sekian juta pesaing untuk menambah beban tanah tempat kita berpijak.
'Allah mengilhami sukma kebajikan dan kefasyikan, beruntunglah bagi yang mensucikannya, merugilah bagi yang mengototrinya'.
Wassalam

No comments: